Rabu, 02 April 2014

Asik kiriman barang Ebay telah datang

| Rabu, 02 April 2014 | 4 komentar

Berapa lama barang pesanan di Ebay akan datang dan sampai ke tangan anda? mungkin anda akan bertanya juga seperti itu jika anda juga memesan barang di Ebay. sebenarnya tiap pengiriman barang bisa berbeda lama waktu pengirimannya tergantung jarak lokasi, serta kesibukan di lokasi transit barang.

saya memesan barang pada tanggal 17 Februari 2014 berupa 1 buah DC-DC Converter Step Up Module 0.9-5V to 5V 600mA harganya sekitar 2 $,  dan barangnya baru dikirim pada tanggal 24 Februari 2014, akhirnya sampai ke tangan saya pada tanggal 2 April 2014. kalau dihitung dari tanggal pengiriman maka barang sampai ke tujuan sekitar 1 bulan lebih 6 hari (hampir sebulan lebih seminggu). berikut ini penampakan barangnya:


pada awalnya saya sempat mengira bahwa barang akan sampai sekitar 3 minggu, seperti pengalaman-pengalaman saya sebelumnya, karena 2 barang yang dulu saya pesan sampai kurang lebih 3 minggu.
anda bisa lihat posting saya yang berjudul ---> Pengalamanku membeli barang di Ebay.
namun ternyata setelah saya tunggu-tunggu selama sebulan, barang tersebut belum juga datang. saya menjadi sedikit bertanya-tanya, apakah yang telah terjadi? he he he...
sebelumnya pada tanggal 11 Maret 2014 saya mendapat pemberitahuan via email dari sellernya, bahwa ada heavy load (kesibukan) di transit Singapura yang mungkin akan mengakibatkan pengiriman barang delay selama 1 sampai 2 minggu. kalau ditambahkan dengan waktu lama pengiriman standar (free shipping) dari China ke Indonesia yaitu 3 minggu, maka total lama pengiriman bisa mencapai antara 1 bulan sampai sebulan lebih seminggu. berikut adalah screenshoot emailnya:


rencana saya, pesanan barang saya ini yaitu DC-DC Converter Step Up Module 0.9-5V to 5V 600mA, akan saya gunakan untuk utak-atik sebagai bahan untuk merakit Powerbank dari baterai AA dan baterai bekas dari laptop.

Update 13 April 2014
kit/modul tersebut akhirnya bisa saya uji coba sebagai Powerbank dengan bahan baterai AA 1,5 Volt. silakan simak pada tulisan saya di link berikut --> Membuat Powerbank dengan baterai AA 1,5 Volt

beberapa posting terkait:
>> Beli online jam tangan di Ebay
>> Pengalamanku mendaftar Ebay tanpa Credit Card Verification
>> Tutorial cara mendaftar di Paypal
>> Manfaat akun Paypal yang terverifikasi
>> Manfaat dan keuntungan punya akun Paypal

4 komentar:

Muhammad Fadhli mengatakan...

Gan,,pas anda beli di EBay itu..pembayarannya gimana?melalui ATM apa ya?

xpandro-id mengatakan...

@Muhammad Fadhli: bukan lewat ATM Gan, tapi bayarnya pakai Paypal...

Zaini Abdul Ghofur mengatakan...

Total sama ongkirx berapa duit mas?

xpandro-id mengatakan...

@Zaini: Ane sekarang tidak menyarankan untuk membeli di Ebay Gan, ane punya pengalaman tidak enak beli di Ebay (2 kali pesanan saya di Ebay tidak sampai). sekarang saya kalau cari barang di Banggood. pengalaman saya beli barang di Banggood saya tulis di posting saya di link ini:
http://xpandro-id.blogspot.com/2015/08/pegalaman-saya-membeli-barang-di.html
jika ingin membeli modul DC-DC converter step up seperti yang saya bahas pada posting di atas, bisa dibeli juga di Banggood, coba cek pada link ini:
http://tinyurl.com/h368rqe

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com