Senin, 02 Juni 2014

Android anda sering lag? silakan coba aplikasi ini

| Senin, 02 Juni 2014 | 0 komentar

Halo semua, kali ini saya admin Xpandro-id blogspot akan mengulas salah satu aplikasi yang mungkin akan bermanfaat buat para pemakai perangkat smartphone, phablet, atau tablet Android. Seringkali kita dihadapkan pada permasalahan lag yang kadang cukup mengganggu pada perangkat Android, terutama bagi yang punya perangkat Android dengan RAM dan prosesor yang kecil, biasanya ini dimiliki oleh perangkat smartphone Android kelas low-end.

Tablet PC Android yang saya punyai spesifikasinya tergolong rendah,  RAM 840 MB dan dengan prosesor single core 1 GHz menggunakan Android ICS 4.0.3, seringkali saya masih merasakan lag ringan saat menggeser layar. setelah menggunakan aplikasi sEFix Entropy Fixer ternyata ada perbedaan, lag jadi berkurang.



aplikasi EFix Entropy Fixer bisa diunduh di Play Store dengan gratis, untuk bisa menggunakan aplikasi ini maka perangkat anda harus di Root terlebih dahulu.
untuk settingnya anda bisa menggeser slide sampai value tertentu. (coba lihat pada gambar diatas) saran saya untuk perangkat dengan RAM 512 MB keatas gunakan value 256, untuk yang punya RAM 512 MB atau kurang gunakan value 128. anda bisa juga mencoba pada value lainnya untuk mendapat hasil terbaik. centang "Apply on boot" jika anda menginginkan aplikasi ini berjalan otomatis setelah perangkat direstart, yang terakhir jangan lupa tekan "save changes".

aplikasi ini juga punya kelemahan, aplikasi ini sepertinya tidak berpengaruh pada performa game. menurut saya performa game akan berpengaruh jika kita menurunkan kualitas grafis game (sama seperti optimasi atau tweak game pada game PC Windows). kualitas grafis game bisa dirubah dengan menggunakan aplikasi Chainfire 3D, salah satu posting saya yang membahas hal ini adalah ---> Cara setting Dead Trigger 2 High Setting (Mali 400).

silakan kunjungi juga posting-posting berikut:
>> Bukti bayaran survey Ipanelonline di 2014 ini
>> Merakit tuner FM dengan daya baterai
>> Membuat Powerbank dengan baterai AA 1,5 Volt
>> Mengenal teropong binokular dan cara kerjanya
>> Game Android yang bagus grafisnya di awal 2014

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com