Rabu, 04 Juni 2014

Berapa jumlah RAM pada perangkat Android anda?

| Rabu, 04 Juni 2014 | 0 komentar

Berapa jumlah RAM yang sebenarnya terdapat pada perangkat Android yang anda punya? menguak kapasitas RAM yang sebenarnya pada smartphone, phablet atau Tablet PC anda dapat dengan mudah diketahui dengan aplikasi aplikasi yang bisa anda peroleh di Google Play.

pengalaman saya sendiri sebagai pemakai Tablet PC Android Ainol Aurora yang diklaim punya spesifikasi RAM 1 GB, ternyata setelah saya cek dengan aplikasi ES Task Manager, RAM yang sebenarnya cuma 814 MB.

aplikasi lainnya yang bisa digunakan adalah CPU-Z, aplikasi ini yang merupakan software atau perangkat lunak untuk mengetahui spesifikasi prosesor atau sebuah sistem. kini CPU-Z hadir untuk sistem operasi Android dan dapat diunduh di toko aplikasi Google Play. Dengan menggunakan CPU-Z untuk Android, Anda dapat dengan mudah untuk mengetahui spesifikasi smartphone atau tablet Android.


Informasi apa saja yang ditampilkan oleh CPU-Z untuk Android ini? CPU-Z menampilkan informasi yang cukup komplit mengenai spesifikasi teknis dari perangkat Android yang sedang digunakan. CPU-Z membagi informasi tersebut dalam empat tab untuk memudahkan pengguna, yakni SoC, System, Battery, dan Sensors.

Pada tab SoC menampilkan spesifikasi SoC yang digunakan, dalam hal ini adalah chipset, prosesor, kecepatan prosesor, dan pengolah grafis yang digunakan. Pada tab System menampilkan informasi umum mengenai perangkat yang bersangkutan, meliputi model, versi Android, versi kernel, kapasitas RAM, indikator penggunaan RAM, dan jumlah memori internal. Seperti yang dilansir dari Anandtech (15/06/2013), CPU-Z untuk Android ini juga menampilkan indikator baterai dan sensor apa saja yang digunakan pada smartphone atau tablet Android.

silakan kunjungi juga posting-posting menarik berikut:
>> Bukti bayaran Ipanelonline di 2014 ini
>> Membuat Powerbank dengan kapasitas besar
>> Android anda sering lag? silakan coba aplikasi ini
>> Merakit tuner FM dengan daya baterai

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010. XPandro-id.blogspot.com . All rights reserved | XPandro-id.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com